Anggota Kodim 0910/Malinau Bawa Tim Defile PKK Kabupaten Malinau ke tingkat Nasional.

  

Bertempat di lapangan agatis Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan utara, telah digelar perlombaan Defile PKK Tingkat Provinsi yang di ikuti oleh seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Utara.

Perlombaan tersebut merupakan rangkaian dari acara HKG ke-52 dan Jambore PKK Se-Kaltara. HKG itu sendiri bertujuan untuk mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup, melalui gerakan tersebu PKK diharapkan agar mampu mempercepat kesejahteraan keluarga, melalui pembinaan secara nyata.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari di mulai sejak tanggal 22 April sampai dengan 24 April 2024. Banyak rangkaian kegiatan yg dilaksanakan mulai dari ramah tamah hingga perlombaan-perlombaan antar kabupaten mulai dari lomba masak, lomba kreasi jingle gelari pelangi, lomba paduan suara, lomba senam cuci tangan, lomba cerdas cermat dan lomba Defile.

Untuk lomba defile itu sendiri, PKK Kab. Malinau di latih oleh 2 personel Kodim atas nama Serka Aji Bangkit Rifulthon dan Kopda Robiyanto selama 1 bulan penuh sebelum pelaksanaan lomba. 

“Pada awalnya kami mendapat perintah langsung dari Komandan Kodim 0910/Mln Letkol Inf Alisun, S.Sos untuk melatih tim defile PKK. Kab. Malinau. Untuk saya sendiri, ini menjadi pengalaman pertama saya melatih tim PKK Kab. Malinau karena sebelumnya biasanya saya hanya melatih anak-anak SMP dan SMA. Akan tetapi ini menjadi pengalaman dan tantangan baru buat saya.

Saya berkeyakinan bahwa jika kita melaksanakan semua perintah dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab, pasti hasilnya akan maksimal dan tidak mengecewakan dan Alhamdulilah kemarin (24/04) kita berhasil juara 1 se-Kaltara dan akan mewakili Kaltara untuk kembali mengikuti lomba Dedile tingkat Nasional di kota Solo”. Ujar Serka Aji.

from Blogger http://www.paskotanews.com/2024/04/anggota-kodim-0910malinau-bawa-tim.html

Tinggalkan komentar