Pantau Rumah Ditinggal Mudik, Polsek Denbar Intensifkan Patroli

 

Denpasar – Selama masa libur hari raya Idul Fitri, Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) mengintensifkan kegiatan patroli sambang wilayah, Kamis (11/4/2024) malam. 

Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Petrus Peta yang memimpin pelaksanaan patroli menjelaskan, pihaknya juga memberikan himbauan kepada Kepala Dusun maupun Kepala Lingkungan setempat. Ia meminta mereka untuk mengidentifikasi lokasi rumah kosong yang perlu diawasi. 

“Kita juga mengimbau masyarakat untuk melapor ke Bhabinkamtibmas yang ada didesa. Jika menemukan adanya tindak kriminalitas, agar dapat segera ditindaklanjuti,” jelasnya. 

Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan patroli dilaksanakan dengan sasaran ke permukiman warga dan rumah kosong yang ditinggal mudik.

“Patroli tersebut bertujuan untuk mencegah aksi kriminalitas. Terutama pada rumah-rumah yang ditinggal oleh penghuninya selama liburan Idul Fitri”, ungkapnya. 

Kapolsek juga menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan anggotanya bersama perangkat desa dan pecalang yang telah berkontribusi aktif dalam menjaga keamanan bersama. Menurutnya, upaya ini diharapkan dapat mendukung terciptanya kondusifitas Kamtibmas di wilayah Denpasar Barat selama liburan Lebaran.

“Lakukan koordinasi dengan pihak terkait. Selama pelaksanaan patroli tetap kedepankan sikap santun humanis  kepada masyarakat”, tegas Kapolsek. (*)

from Blogger https://ift.tt/Q03Ls16
via IFTTT

Tinggalkan komentar