Polres Tabanan Ikuti Lomba Satlkamling Tingkat Polda Bali

 

Tabanan – Jumat ( 21/6/2024 ) pukul 09.00  Wita, bertempat Pos Satkamling Dsn. Beraban Jauh, Ds. Beraban Kec.Selemadeg timur Kab.Tabanan-Bali, Kasat Binmas Polres Tabanan Kompol I Nengah Widia, S.H, M.H.,bersama Kapolsek Seltim  AKP I Nyoman Artadana, SH., M. H, mewakili Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., mengikuti Lomba Satkamling tingkat Polda Bali, dengan tim Penilai Kompol  Ni Made  Sukerti, S.H., dan anggota. 

Hadir dalam giat Lomba Satkamling antara lain, Camat Selemadeg timur I Nyoman Sudarya, S.Sos., M.Si., Kapolsek Seltim AKP I Nyoman Artadana, S.H., M.H. Danramil Selemadeg diwakili Bhabinsa, Kasat Pol. PP Kab.Tabanan diwakili, Kedua PMD Kab.Tabanan, Perbekel Desa Beraban, Para Kawil se-Desa Beraban, Jro Bendesa adat Beraban, Para Kelian adat se-Desa adat Beraban, Bhabinkamtibmas Desa Beraban, Anggota linmas Desa Beraban, Pecalang  se-Desa adat Beraban dan Warga masyarakat sekitar se-Desa adat Beraban. 

Giat awal dimulai Pukul 07.00 wita,  dimana Jajaran pelaksana dan petugas dari Polres Tabanan dan Polsek Seltim bersama warga masyarakat, sudah siap dilokasi Lomba Satkamling untuk menyambut team penilai  dari Polda Bali, sekitar Pukul 09.00 wita, Ketua TIM dan Rombongan dari Direktorat Binmas Polda Bali, tiba tempat acara lomba, dengan menerima Laporan dan pengalungan bunga, serta diantar oleh Tabuh Tektekan, hingga di tempat acara (di Wantilan). 

Selesai acara pembukaan acara dilanjutkan dengan Peragaan – peragaan antara lain, Pemeriksaan dan penilaian Satkamling dengan menggunakan ceklis yang telah disiapkan dan diisi kelengkapannya yang telah dirangkai kedalam 5 (lima) Aspek (SDM, SARPRAS, STRUKTUR, OPERASIONAL, dan POS KAMLING) PBB Linmas dan Pecalang (senam tongkat dan borgol) Peragaan pukulan dan tangkisan yang diselesaikan dengan cara membawa tahanan, 

Peragaan (Simulasi) Penanganan Kasus Jambret, yang diselesaikan di Desa Beraban melalui Tim SIPANDU BERADAT, di Kantor Perbekel Desa Beraban (Kantor simulasi) Peragaan (Simulasi), cara menangani kecelakaan dijalan dalam kecelakaan OC, yang dibantu oleh Bhabinkamtibmas  dan Bhaninsa, juga melibatkan Ambulance, Peragaan (simulasi),  penanganan Kasus Kebakaran rumah menggunakan peralatan APAR, dan manual berupa air oleh warga dan terakhir  Peragaan (simulasi), cara evakuasi warga setelah adanya info SUNAMI resmi dari pemerintah, untuk diarahkan ke tempat yang agak tinggi, menggunakan SIRENA, SEMPRITAN, KENTONGAN, dan Aparat terkait. 

Selesai acara peragaan peserta  kumpul kembali dan tatap muka dengan Para undangan,  anggota Linmas, Pecalang, para peraga serta masyarakat dalam simulasi, untuk  evaluasi hasil pemeriksaan kegiatan yang telah diperiksa oleh tim, dan dilanjutkan dengan Istirahat sejenak ( isuma ) 

Pukul 12.00 wita, penilaian Satkamling selesai dan tim meninggalkan lokasi lomba dengan di dahului sesi foto bersama. 

( Humas Polres Tabanan )

from Blogger http://www.paskotanews.com/2024/06/polres-tabanan-ikuti-lomba-satlkamling.html

Tinggalkan komentar