Program Penanaman Pohon dan Ketahanan Pangan Hiasi Hari Bhayangkara Ke-78 di Distrik Muara Tami

Polresta Jayapura Kota – Masih dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 di Kota Jayapura, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si bersama jajarannya selenggarakan kegiatan Ketahanan Pangan dan Penanaman Pohon bertempat di Kampung Kelurahan Koya Timur Distrik Muara Tami, Kamis (27/6) pagi.

Turut hadir Para Pejabat Utama Polresta Jayapura Kota bersama Kapolsek Muara Tami dan personelnya, Pengurus Bhayangkari Ranting Muara Tami serta Ibu Lurah Koya Timur Emilia Pallora, S.IP juga warga kelompok tani dari Kampung Koya Tengah dan kampung Koya Timur Distik Muara Tami.

Ibu Emilia Pallora, S.I.P selaku Lurah Koya Timur mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Kapolresta Jayapura Kota beserta jajaran Polsek Muara Tami yang telah hadir ditengah-tengah masyarakat dan memberikan manfaat kepada masyarakat melalui program ketahanan pangan dan penanaman pohon yang kini sedang dilaksanakan.

“Dalam rangka Hari Bhayangkara, Atas nama Pemerintahan Kelurahan Bhayangkara kami mengucapkan terima kasih kepada Polri untuk hari yang bahagia ini bisa bersama dengan kami warga Koya Timur,” ungkap Lurah Koya Timur.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini semoga bisa menjadi pengetahuan dan bermanfaat bagi warga kampung yang bertani agar dapat menghasilkan hasil yang baik. “Harapan kami dengan bertambahnya usia Polri, Polri semakin jaya dan tetap semangat untuk keluarga besar Polri di Kota Jayapura,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan, untuk warga yang tergabung dalam kelompok tani yang telah hadir dalam kegiatan tersebut harus tetap semangata dalam menekuni profesinya, semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat.

“Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78, sebagai ucapan rasa syukurnya banyak rangkaian kegiatan sosial yang dilakukan, salh satunya yaitu yang sedang kita lakukan saat ini yakni terkait ketahanan pangan dan penanaman pohon,” ungkap Kapolresta.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya hadir di lokasi tersebut merupakan representasi dari Bapak Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, S.I.K yang memberikan atensi kepada jajarannya untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Bibit-bibit yang kami hadirkan disini berupa simbolis yang akan diserahkan kepada kelompok tani yang sudah hadir, bila kurang silahkan hubungi Pak Kapolsek, kami masih ada stocknya, karena telah bekerjasama dengan instansi terkait,” kata Kapolresta.

Ia juga menuturkan, bibit yang diserahkan kepada masing-masing kelompok tani yang ada, ketahanan pangan adalah tanggung jawab semua pihak 

Rangkaian giat dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon kepada perwakilan kelompok tani yang hadir dab dilanjutkan dengan penanaman pohon di lokasi kegiatan.

Sebanyak 100 bibit pohon kelapa dan 100 bibit pohon pisang diserahkan kepada kelompok tani yang hadir di lokasi kegiatan oleh Kapolresta Jayapura Kota dan Pejabat Utamanya.(*)

Penulis : Subhan

from Blogger http://www.indonesiana.web.id/2024/06/program-penanaman-pohon-dan-ketahanan.html

Tinggalkan komentar