Kodim 1022/Tanah Bumbu Bekali Anak-anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal

  

Tanah Bumbu – Makodim 1022/Tanah Bumbu menerima Kunjungan Siswa dan Siswi Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal Desa Sepakat Kecamatan Mantewe Tanah Bumbu dalam rangka Pengenalan Tugas Pokok TNI dan Atribut Perlengkapan TNI di Pendopo Makodim 1022/Tanah Bumbu, Kamis (20/06/2024).

Anggota Staf makodim menyambut kedatangan anak didik dari TK Aisyiyah Bustanul Athfal Desa Sepakat Kecamatan Mantewe Tanah Bumbu. Tujuan kunjungan anak – Anak TK adalah ingin mengenal lingkungan TNI khususnya di Markas Komando Disrtrik Militer (Makodim) 1022/Tanah Bumbu.

Anggota Staf Makodim 1022/Tanah Bumbu menunjukkan  Pengenalan Jenis jenis Seragam TNI AD, Pengenalan Senjata ringan TNI AD dan sambil mengajak anak-anak untuk keliling halaman sambil mengenalkan Bangunan dan Fasilitas TNI AD yg ada di Makodim 1022/Tanah Bumbu.

Pada kesempatan tersebut Bintara Staf Logistik Sertu Heri berserta anggota Staf lainnya memberikan sedikit gambaran tentang tugas-tugas di Makodim 1022/Tanah Bumbu dan dibuka pertanyaan kepada adik-adik yang mau bertanya.

Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E. mengatakan,

“Kami sangat senang sekali atas kedatangan anak-anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal Desa Sepakat Kecamatan Mantewe Tanah Bumbu. yang mau mengetahui tentang tugas dan profesi sebagai TNI, kami yang mendapatkan kunjungan ini sangat bersemangat sekali untuk mengenalkan lingkungan TNI kepada anak anak kecil,” ungkap Dandim.

Dandim berharap dengan usia pada taman kanak kanak adalah masa golden AGE sehingga apa yang dilihat akan tertanam pada dirinya. Pada pembelajaran usia TK sekarang menitik beratkan pada pendidikan karakter, jadi anak-anak TK sebagian kecil kami jelaskan bagaimana tugas-tugas TNI ,” pungkasnya. (Kodin 1022)

from Blogger http://www.paskotanews.com/2024/06/kodim-1022tanah-bumbu-bekali-anak-anak.html

Tinggalkan komentar