Panitia Kurban 1022/Tanah Bumbu Terima 8 Ekor Hewan Kurban

Tanah Bumbu – Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah/2024 Masehi, Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar pemotongan hewan kurban di halaman Makodim 1022/Tanah Bumbu, Senin (17/06/2024).

Usai pelaksanaan Shalat Ied, kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. Adapun jumlah hewan kurban yang disembelih ada delapan ekor sapi, yang salah satu ekor sapi hewan kurban langsung dari Dandim 1022/Tanah Bumbu, hamba allah, perusahan-perusahaan yang ada di Tanah Bumbu.

Mengawali pemotongan hewan kurban, Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E menyerahkan secara simbolis satu ekor sapi kepada Ketua Panitia Kurban.

Usai proses pemotongan hewan kurban, selanjutnya daging kurban disalurkan kepada kaum duafa, fakir miskin, orang yang kurang mampu dan yang berhak menerimanya di lingkungan Kodim 1022/Tanah Bumbu.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E menyampaikan “Berkurban bukan hanya nilai seekor sapi atau seekor domba, akan tetapi dalam segala sesuatu yang akan diberikan kepada orang itu, maka berikanlah yang terbaik. Serta barang siapa yang berkurban maka begitu hewan kurban yang disembelih dan mengalir darah ketanah maka diampuni seluruh dosanya, diselamatkan didunia dan akhirat.” tuturnya. ***

from Blogger http://www.paskotanews.com/2024/06/panitia-kurban-1022tanah-bumbu-terima-8.html

Tinggalkan komentar