Kodim 1022/Tnb Gelar Donor Darah dan Periksa Kesehatan Gratis Kegiatan Baksos Alumni AKABRI 94

 

TANAH BUMBU – Lulusan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1994 (Palagan ’94, Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami) menggelar Bakti Sosial di halaman Makodim 1022 Tanah Bumbu, Sabtu (15/6/2024).

Bakti sosial tersebut dihadiri puluhan Perwira Alumni tahun 1994 yang terdiri dari Matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian RI serta masyarakat dan organisasi yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Eks Akabri 94 ini adalah Akabri yang terpilih pada tahun 1994 setelah 30 tahun berdinas di seluruh penjuru negeri. Para Akabri Eks tahun 1994 ini menyelenggarakan kegiatan Bakti sosial di seluruh Indonesia termasuk yang digelar di Makodim 1022 Tanah Bumbu.

Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Boni Berdian yang diwakili Pasiter, Kapten Inf Wahyono menyebut bahwa kegiatan Bakti Sosial ini adalah bentuk kontribusi para alumni yang telah mengabdi kepada bangsa dan negara selama 30 tahun.

“Pada acara pagi yang cerah hari ini, Alhamdulillah kami secara serentak di seluruh Indonesia menggelar Bakti Sosial Akabri 1994,” kata Kapten Inf Wahyono

Dia menjelaskan bahwa Bakti Sosial yang digelar hari ini terdapat beberapa kegiatan diantaranya Donor Darah, pelayanan kesehatan gratis dan pemberian sembako kepada organisasi keluarga besar TNI serta masyarakat.

Untuk donor darah pihaknya mentargetkan sebanyak 50 kantong darah, sedangkan untuk pelayanan kesehatan gratis diperuntukkan untuk masyarakat dan peserta Akabri 94.

Selain itu, ada juga pemberian sembako yang diperuntukkan kepada organisasi keluarga besar TNI dan anak yatim yang keseluruhannya sebanyak 100 paket.

Kembali dia menyampaikan bahwa kegiatan Akabri 94 ini dilaksanakan seluruh jajaran TNI AD diseluruh Indonesia yang terdiri dari Kodam, Korem dengan berbagai macam Bakti Sosial.

Sementara itu, Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu, menyambut baik kegiatan Bakti Sosial Akabri 94 ini, karena di wilayah Tanah Bumbu masih kekurangan stok darah. ***

from Blogger http://www.paskotanews.com/2024/06/kodim-1022tnb-gelar-donor-darah-dan.html

Tinggalkan komentar