Kodim HST Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

BARABAI-Kodim 1002/HST menggelar Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat bertempat di Aula Sapta Marga di Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Kamis (13/06/2024).

Kegiatan komsos dibuka langsung oleh Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa. S.Hub.Int.,M.Han dengan mengambil tema “ Bersama Merawat kebhinikaan, Mencegah Intoleran.

Dalam sambutannya Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa. S.Hub.Int.,M.Han menyampaikan bahwa kegiatan komsos ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.”ujarnya

Lanjutnya, Dengan keanekaragaman seperti suku, bahasa, etnis, agama, budaya dan lainnya dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika.  Jangan sampai memcah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, justru adalah modal yang sangat kuat untuk membangun bangsa yang lebih kokoh dan mandiri. Akan tetapi di sisi lain, ini bisa menjadi ancaman bagi keutuhan bangsa, bila tidak terakomodir semuanya sebagai contoh konflik yang ditimbulkan oleh SARA (Suku,  Agama,  Ras,  dan  antar  Golongan)  ini  adalah   salah   satu   bentuk ancaman   bagi    keutuhan   NKRI.”tuturnya

Kegiatan komsos juga diisi dengan pemberian pembekalan tentang Pokok-pokok kebijakan Kasad bidang Teritorial Tahun 2024, Oleh Dandim  1002/HST, Memahami kebhinekaan dalam menjaga keutuhan NKRI, Oleh Danramil 1002-8/Lau Kapten Inf Rudi Hartono dan Implementasi Nilai Pancasila dalam menangani Intoleransi di Indonesia, Oleh Pasiterdim 1002/HST Kapten Inf Subhan.(pen1002hst).

from Blogger http://www.paskotanews.com/2024/06/kodim-hst-gelar-komsos-dengan-komponen.html

Tinggalkan komentar