Kasdim 0904/Paser Hadiri Pembekalan Peningkatan Satlinmas Kabupaten Paser

Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Tanah Grogot. Bertempat di Aula Satpol PP Kabupaten Paser telah dilaksanakan Pembekalan dan peningkatan Sumber Daya Manusia Satlinmas Kabupaten Paser guna menghadapi Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Paser. Rabu (12/6/2024)

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ir. Amiruddin Ahmad, M.AP, Kasdim 0904/Paser Kapten Inf Sartono, Kasatpol PP Paser Bapak M. Guntur, Kabaglog Polres Paser AKP Hermawan, perwakilan dari Instansi se Kabupaten Paser dan para tamu undangan.

Peran krusial Satlinmas dalam menjaga keamanan, ketertiban, menjadi kunci sukses  Pemilihan Umum 2024. Anggota Linmas menjadi ujung tombak keamanan, dalam mengawal penyelenggaraan Pemilu 2024. 

Satlinmas, atau Satuan Perlindungan Masyarakat, menjadi unsur vital dalam penyelenggaraan pemerintahan di tingkat Kalurahan. Mereka berperan penting dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta turut aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan yang ada di lingkungannya.

Kegiatan pembinaan dan pembekalan  Satlinmas di Aula Satpol PP Kabupaten Paser ini dapat memberikan bekal kepada anggota Satlinmas untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi anggota Satlinmas. 

Mereka tidak hanya terlibat dalam penanganan bencana untuk mengurangi dampak buruknya, tetapi juga berpartisipasi aktif dalam memelihara keamanan, ketertiban dan terlibat  dalam Pelaksanaan Pemilu sesuai UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu bahwa Satlinmas memiliki tugas untuk mengamankan dan menjaga kondusifitas pemilu, anggota.

“Harapannya nanti dapat memperkuat keterampilan dan pengetahuan tentang fungsi Linmas menjalankan tugasnya dalam memelihara keamanan dan ketertiban, pada pelaksanaan Pemilu 2024. Satlinmas dapat melaksanakan tugas secara optimal dan maksimal sehingga tercipta Pemilu aman dan damai,” ujar Kasatpol PP Paser.

“Semoga dengan peningkatan kapasitas SDM ini, Satlinmas dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih efektif dan profesional,” menambahkan.

Dim 0904/Psr

from Blogger http://www.paskotanews.com/2024/06/kasdim-0904paser-hadiri-pembekalan.html

Tinggalkan komentar